The Immortal Apprentice (Novel) - #BNNS2017 Storial

1:53 PM


Halow!
Udah lama ya nggak posting hal-hal yang berbau nulis atau novel. Jadi, selesai ngedit novelku yang Legacy untuk diterbitin (YES! LEGACY MAU TERBIT!), aku tiba-tiba eneg banget nulis. Capek banget gitu rasanya. Kerjanya tiap weekend tiduran nonton Running Man. Orang komen apa juga di tulisanku di Storial aku diemin aja.

Nah, mungkin karena udah jodoh yak, pasti main-main ke Storial mereka lagi bikin challenge namanya #BNNS2017. BNNS itu Bulan Nulis Novel Storial, dalam rangka ultahnya Storial. Challengenya itu adalah bikin novel genre bebas 50.000 kata dalam 30 hari.

JDEEEER!

Awalnya aku pikir, oh yaudah sih. Bisalah ya. Eh pas dicobain 1 bab...LELAH, CUY! Ini novel 50.000 kata biasanya kelar dalam 6 bulan karena aku suka ngetem lama brainstorming. Trus kalo udah selesai aku biarin dulu, trus aku tengokin lagi beberapa bulan. Biasanya baru keliatan tuh mana plot yang aneh, kata-kata yang salah, dll. Ini harus kelar 30 hari dan nggak boleh diedit lagi selama masa penjurian. Artinya apa?

  • Plot harus fiks
  • Semangat harus nyala terus
  • Mood harus dijaga
  • Harus pinter atur waktu sama kerjaan kantor
  • Jari harus lentur
Untungnya otak kananku lagi agak beres, ide cerita lumayan cepet dapetnya. Jadilah satu novel fantasi (YES! I'M BACK TO FANTASY!) judulnya "The Immortal Apprentice". Mampir ya ke sini. Like dan komen juga~
Ini blurb-nya:
Thea adalah malaikat yang paling bodoh, ceroboh, dan hanya bisa membuat onar. Tapi kali ini kesalahan yang ia perbuat cukup fatal: ia mencium pacar Serena - pemimpin klannya sendiri. Serena pun murka. Ia melempar Thea ke Dimia (dunia manusia) dan menugaskan Thea untuk menjodohkan 1000 pasangan dalam 30 hari. Kalau tidak, Thea akan menjadi kaum mortal untuk selamanya. Awalnya Thea mengira tugas itu mustahil, sampai akhirnya ia mengikuti saran Zeta - sahabatnya - untuk mencari asisten dari kaum mortal. Ia pun menemukan Isla, a hopeless romantic fiction writer. Semuanya berjalan dengan lancar sampai saat Isla melakukan kesalahan fatal: jatuh cinta pada malaikat maut. Di saat Thea berkutat mencari cara menyelamatkan Isla dari kematian, dunia sedang bergejolak hebat. Thanaterra (dunia para iblis) untuk pertama kalinya sekuat ini. Ada yang bilang mereka sedang memburu Vodara: satu-satunya senjata yang bisa membunuh para malaikat. Jika mereka berhasil menemukannya, itu berarti kaum malaikat akan musnah dan hanya akan ada kegelapan di dunia ini.

Doakan saya yaaa~!

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.